Kolaborasi antara desainer terkenal dan peritel pakaian selalu memiliki daya tarik yang khusus. Dengan harga yang lebih terjangkau, kita memiliki kesempatan untuk memiliki pakaian yang dirancang oleh desainer terkenal. Salah satu pengumuman kolaborasi yang selalu dinantikan adalah dari H&M. Setelah berhasil memikat perhatian melalui koleksi bersama Mugler, perusahaan ritel asal Swedia ini kembali mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan label Spanyol, Paco Rabanne.
Setelah sang pendiri Paco Rabanne meninggal pada awal tahun 2023, label ini sekarang dipimpin oleh Julien Dossena. Julien Dossena bersiap untuk menciptakan kreasi yang unik dalam kolaborasinya dengan H&M berikutnya. Apa saja yang bisa kita temukan dalam koleksi ini? Mari kita simak fakta-fakta terkaitnya seperti yang dilansir dari berbagai sumber!
“Wajah Baru” dari Paco Rabanne Ready-to-Wear
Koleksinya ambil inspirasi dari koleksi ready-to-wear Paco Rabanne yang sudah ada sebelumnya, dikreasikan kembali sehingga lebih mudah digunakan untuk momen apa pun alias versatile. Sebab itu, untuk koleksi anyarnya nanti, Dossena mengambil tema hedonistik, penuh semangat, dan fun yang juga menjadi identitas brand. Vogue mengungkapkan sedikit sneak peek dari koleksinya, seperti loungewear sequin, tux jumpsuit, jaket berbordir emas, dan masih banyak outfit dengan kilau lainnya yang memancarkan nuansa retro-futuristik.
Merayakan peluncurannya, H&M dan Rabanne gelar pesta bertabur bintang di nightclub Silencio, Paris. Para selebriti mulai dari Elle Fanning, Jared Leto, Cher, Irina Shayk dan masih banyak lagi hadir mengenakan koleksi yang segera dirilis tersebut.
“Rabanne selalu menjadi merek yang penuh kegembiraan, dan momen ini menangkap suasana ceria dari koleksi H&M x Rabanne . Saya selalu ingin orang-orang merasa terbebaskan saat mereka mengenakan pakaian kami, jadi sangat menyenangkan melihat para tamu bersenang-senang dan menikmati semangat hedonistik dari koleksi ini,” kata Dossena, seperti yang dilansir dari situs hm.com.
Koleksi Nggak Cuma Pakaian

H&M x Rabanne juga memaksimalkan kolaborasi dengan rentang desain yang cukup luas. Tidak hanya terpaku pada womenswear, koleksinya juga mencakup menswear, aksesori dan home decor.
Tim mereka bahkan harus menggunakan kembali teknik-teknik lama, tapi dengan cara lebih sustainable untuk mewujudkan kesempurnaan. Misalnya dengan menggunakan aluminium daur ulang, PET, dan rhinestones.
Sementara untuk koleksi dekorasi rumah, Rabanne pecahkan rekor H&M dengan peluncuran items terbanyak, yaitu 31 items mulai dari meja cocktail, gorden rantai, karpet, bantal, scented candles, hingga kartu dan dadu.
Rilis Musim Gugur

Sudah tidak sabar ingin punya, Sobat Riang? Eits, sabar dulu! Koleksi kolaborasi ini baru akan dirilis musim gugur tahun ini. Tepatnya pada 9 November mendatang, tersedia cukup eksklusif di outlet terpilih serta di situs resmi mereka, hm.com.