Penerbangan maskapai easyJet harus mengalami pembatalan pada Minggu (15/10) akibat insiden yang melibatkan salah satu penumpang yang tidak menggunakan toilet dengan semestinya. Kejadian ini terjadi pada penerbangan nomor 8054 yang berangkat dari Tenerife, Spanyol, menuju Bandara Gatwick London, Inggris.
Insiden ini menyebabkan citra maskapai easyJet mengalami kerusakan lebih lanjut, mengingat sebelumnya penerbangan tersebut sudah mengalami penundaan selama lebih dari tiga jam. Akibat insiden tersebut, para penumpang akhirnya dipindahkan ke pesawat lain.
Seorang pramugari dari maskapai ini mengungkapkan bahwa meskipun insiden toilet ini menggelikan, mereka akhirnya harus menginap semalam di lokasi tersebut. Namun, pihak maskapai tidak mengatur akomodasi hotel untuk penumpang. Kesulitan mencari hotel di daerah tersebut karena jumlah kamar yang dibutuhkan oleh penumpang yang terdampak.
Sebagai alternatif, maskapai menawarkan penggantian biaya untuk penumpang yang ingin mencari akomodasi sendiri. Biaya penggantian tersebut mencakup biaya penginapan, makanan, serta biaya transportasi ke dan dari hotel. Maskapai berkomitmen untuk memberikan penggantian dengan harga yang wajar dan mendorong penumpang untuk mencari hotel bintang tiga atau setara.
Di Eropa, hotel bintang tiga umumnya memiliki fasilitas kamar mandi pribadi dengan perlengkapan dasar seperti sabun dan sampo.
Akhirnya, penumpang dibawa kembali dengan penerbangan tambahan nomor easyJet 9954 pada Senin (16/10) pukul 16.15 waktu setempat dan tiba di London pada pukul 20.15 waktu setempat.