Selasa, 25 Maret 2025
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

10 Maskapai Penerbangan Paling Banyak Terima Keluhan Bagasi Hilang dan Rusak

Penumpang sering mengalami berbagai pengalaman buruk setelah penerbangan, salah satunya adalah masalah bagasi yang hilang atau rusak. Pengalaman seperti ini biasanya membuat Anda kapok menggunakan maskapai tertentu. Maskapai penerbangan bertanggung jawab atas barang penumpang di bagasi pesawat.

Penumpang mempertimbangkan cara maskapai memperlakukan barang-barang mereka di bagasi saat memilih maskapai mereka. Ini karena ada beberapa video yang beredar di media sosial yang menunjukkan petugas maskapai yang tidak hati-hati menangani barang-barang penumpang di bagasi.

Para pelancong harus tahu tentang maskapai mana yang sering menerima keluhan bagasi yang hilang atau rusak. Ini dilakukan agar mereka lebih berhati-hati dan memilih maskapai lain yang tidak memiliki catatan bagasi yang buruk.

Forbes telah menyusun daftar maskapai penerbangan yang paling banyak menerima keluhan atas kehilangan atau kerusakan bagasi dalam lima tahun terakhir. Peringkat pertama diduduki maskapai berbiaya murah asal Irlandia, Ryanair, dengan menerima lebih dari 950 keluhan soal bagasi dalam rentang waktu antara 2018 dan 2022.

Urutan kedua dalam daftar ini ditempati British Airways dengan 844 keluhan. Kemudian ada easyJet yang dilaporkan menerima 565 keluhan penumpang soal bagasi hilang atau rusak. Otoritas Penerbangan Sipil, yang datanya digunakan dalam penelitian ini oleh Forbes, mengatakan bahwa maskapai penerbangan yang menerima keluhan dalam daftar itu bertanggung jawab untuk menanggung kerugian saat bagasi kabin Anda hilang atau rusak.

Ini yang memang harus diterima oleh penumpang saat bagasi hilang atau rusak. Namun, perlu dicatat bahwa studi tersebut tidak memperhitungkan jumlah penumpang yang dilayani setiap maskapai.

Seorang juru bicara dari easyJet berkata kepada This Is Money bahwa ‘insiden bagasi’ sangat rendah dan laporan oleh World Tracer, sistem independen yang digunakan oleh industri untuk pelacakan bagasi, menunjukkan bahwa easyJet memiliki salah satu performa terbaik di industri penerbangan.

Ryanair juga menepis metodologi studi yang dipakai Forbes, karena tidak menyoroti dan mengaku volume penumpang. Perwakilan Ryanair bahkan berani mengklaim kasus bagasi hilang dalam penerbangan mereka salah satu yang paling sedikit.

Ryanair mengoperasikan lebih dari 3.200 penerbangan setiap hari dengan lebih dari 230 tujuan. Perwakilan maskapai itu menyebut, perbandingannya adalah satu tas rusak atau hilang dengan hampir 10 ribu penumpang.

10 maskapai dengan keluhan bagasi terbanyak dalam 5 tahun terakhir menurut Forbes.

1. Ryanair (954 keluhan)
2. British Airways (844)
3. easyJet (565)
4. Wizz Air (552)
5. Norwegian (419)
6. Flybe (297)
7. Turkish Airlines (195)
8. Virgin Atlantic (182)
9. Tap Oortugal (160)
10. Iberia (105)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles