UNIQLO membuat pengumuman tentang peluncuran empat desain T-shirt baru sebagai bagian dari proyek amal Peace for All. Dalam proyek ini, mereka bekerja sama dengan fotografer Daido Moriyama, direktur kreatif Marni Francesco Risso, seniman Julian Opie, dan Duta UNIQLO LifeWear Haruka Ayase.
UNIQLO memulai inisiatif amal Peace for All dengan memberikan keuntungan dari penjualan kaus oblong kepada tiga organisasi internasional yang membantu orang-orang yang terkena dampak konflik, kekerasan, kemiskinan, dan diskriminasi.
Di Jepang, perwakilan dari masing-masing organisasi memberikan donasi kepada Badan Pengungsi PBB UNHCR, Save the Children, dan Plan International secara merata.
“Kami memulai proyek ini satu tahun lalu dengan keyakinan bahwa UNIQLO LifeWear memiliki “Power of Clothing” yang mampu melindungi sesama manusia, mewarnai kehidupan mereka, dan memperkaya masyarakat,” kata Koji Yanai, Senior Executive Officer Grup UNIQLO, dalam siaran pers.
Hingga saat ini, kaus oblong PEACE FOR ALL telah didesain oleh 20 orang terkenal di dunia yang memiliki visi perdamaian yang mirip dengan UNIQLO, seperti arsitek Tadao Ando, penulis novel Haruki Murakami, dan pemain tenis Roger Federer.
Peace for All telah menjual 1.073.687 kaus di seluruh dunia pada akhir Februari 2023. Sejauh ini, donasi yang dikumpulkan telah didistribusikan kepada korban konflik dan bencana di berbagai negara seperti Ukraina, Sudan, Vietnam, dan Bangladesh.
Penjualan dari proyek ini sebagian diberikan kepada Save the Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik) untuk membantu menghentikan kemiskinan, diskriminasi, dan konflik di Indonesia.
Empat desain terbaru kaus oblong Peace for All akan tersedia pada Jumat, 21 Juli mendatang. Konsumen bisa mendapatkan produk tersebut di seluruh toko UNIQLO dan situs belanja daring uniqlo.com dengan merogoh kocek sebesar Rp 199.000.