Brand hingga produk fashion paling hits selama 2023 ini mungkin salah satunya ada merk yang sering kamu pakai. Menghadapi penghujung tahun, kita dapat merenungkan berbagai tren fashion yang mencirikan tahun 2023. Dunia fashion tak hanya mencakup apa yang tampil di runway fashion show. Tetapi juga memberikan pengaruh yang luas pada media sosial, program televisi, dan gaya hidup selebriti sehari-hari.
Ketika kita mengenang fashion di tahun 2023, pertanyaannya adalah, apa yang paling mencolok menurutmu, Beauties? Perusahaan fashion yang berbasis teknologi dan juga platform belanja online premium, Lyst, menyajikan rangkuman tahun 2023 melalui data yang mereka rilis dalam “Year in Fashion.”
Dalam laporan ini, Lyst menghadirkan informasi tentang brand, produk, dan fashion icon yang paling tren sepanjang tahun 2023, berdasarkan hasil survei mengenai perilaku konsumen di platform Lyst dan media sosial.
Brand hingga Produk Fashion Paling Hits Selama 2023!
Brand of The Year: Miu Miu
Miu Miu berhasil mengalahkan ratusan pesaing menjadi Brand of The Year. Bukan cuma dari segi pembelian, tapi juga paling banyak membicarakannya. Produk yang viral, gaya selebriti yang mengenakannya turut mengangkat popularitas, hingga kolaborasi bersama New Balance dan Church’s tidak menggoyahkan posisi Miu Miu.
Bahkan, ini menjadi kedua kalinya mereka sabet gelar Brand of The Year dengan kenaikan pencarian produk sebesar 39% dari tahun lalu. Sementara ballet flats Miu Miu yang senantiasa menjadi “It-shoes” juga mengalami kenaikan permintaan global, yakni sebesar 75% dari bulan Maret hingga September. Apakah kamu salah satu yang memilikinya?
Trend of The Year: Hot Pants

Serba mikro, tren potongan celana pun jadi lebih pendek dari biasanya. Menyerupai celana dalam, selebriti berbondong-bondong mengenakannya dengan layer stocking. Di sisi lain, peragaan busana selama fashion week juga tidak menunjukkan tren ini akan kendor di musim tahun depan. Tren underwear sebagai outerwear itu bisa ditemukan di rumah mode Tom Ford, Khaite, Stella McCartney, hingga Coach. Celana dalam Miu Miu dengan hiasan kristal dan sequin juga sempat viral di tahun ini oleh karena harganya tergolong fantastis, tapi belum tentu nyaman dikenakan.
Sneakers of The Year: Adidas Samba

Sepatu terjangkau favorit selebriti hingga influencers menjadi Sneakers of The Year. Ya, Adidas Samba dengan bentuk klasik dan versatile-nya sukses memikat publik untuk memilikinya. Sneakers berusia 73 tahun itu menjadi wardrobe staple banyak orang, serta semakin dipopulerkan berkat kolaborasi dengan Pharrel Williams dan Sporty & Rich.
Bag of The Year: Uniqlo Tas Bahu Mini Bulat

Fashion item yang lebih terjangkau berada di ranah tas. Mengalahkan sederet tas It-girl yang populer di tahun 2023, Uniqlo Tas Bahu Mini Bulat berhasil mencanangkan posisi sebagai Bag of The Year 2023. Viral di TikTok karena bentuk versatile, muat banyak, durable, dan ringkas, semua orang memuji fungsionalitas tas seharga Rp 199 ribu ini.
Power Dresser of The Year: Jennie BLACKPINK

Nama Jennie BLACKPINK tergaungkan sebagai fashion icon. Sederet penmpilannya berhasil menimbulkan pencarian, baik terhadap dirinya sendiri maupun gaya yang dikenakan. Tahun ini, ia debut sebagai aktris lewat serial The Idol, menghadiri Met Gala 2023 untuk pertama kalinya, serta meluncurkan koleksi kapsul bersama Calvin Klein. Pengaruh Brand Ambassador Chanel di industri fashion terbukti dengan sederet peningkatan pencarian di platform Lyst setelah Jennie mengenakannya.
Fashion Couple of The Year: Rihanna & A$AP Rocky

Rihanna dan A$AP Rocky berhasil sabet posisi sebagai couple paling stylish di 2023. Penampilan modis keduanya bisa kamu nikmati selama tahun ini. Mulai dari maternity style Rihanna hingga yang teranyar, A$AP Rocky menjadi wajah kampanye Bottega Veneta. Tak heran keduanya menjadi Fashion Couple of The Year, bukan?
Brand to Watch: Dilara Findikoglu

Pecinta fashion mungkin semakin sering mendengar nama Dilara Findikoglu sebagai desainer di balik rancangan-rancangan spektakuler. Gaun yang Zendaya, Kylie Jenner, Emma Corrin, Margot Robbie hingga Hari Nef saat premiere film Barbie kenakan. Ya, meski tergolong baru berdiri, tepatnya pada tahun 2016. Label eponim Dilara Findikoglu menuai daya tarik masyarakat dengan peningkatan pencarian sebesar 89% dari tahun sebelumnya.