Ide konten kekinian yang banyak peminatnya di sosial media bisa kamu jadikan referensi. Pekerjaan sebagai content creator kini menjadi incaran utama. Menariknya, pekerjaan ini dapat melakukannya di mana saja. Memberikan fleksibilitas waktu, dan mampu menghasilkan pendapatan yang substansial apabila hasil konten yang senantiasa konsisten dan inovatif.
Oleh karena itu, berbagai kalangan mulai dari generasi Z hingga ibu rumah tangga tertarik untuk menjadikan pekerjaan paruh waktu sebagai content creator guna menambah penghasilan. Dengan konsistensi dalam menciptakan konten, tak jarang memperoleh penghasilan mencapai puluhan juta rupiah. Angka yang cukup signifikan, bukan? Bagi mereka yang baru memulai perjalanan dalam menciptakan konten untuk platform media sosial pribadi, berikut beberapa ide konten kekinian yang akan menarik banyak minat!
Ide Konten Kekinian yang Banyak Peminat di Sosial Media
Konten Liburan
Liburan sambil membuat konten, kenapa tidak? Kalau kamu memiliki hobi traveling, jangan sia-siakan begitu saja ya. Pastikan kamu tidak lupa membuat foto atau video tentang perjalanan liburan kamu. Kamu juga bisa merekomendasikan tempat wisata atau kuliner di destinasimu. Kini banyak yang tertarik melihat konten liburan orang lain karena dianggap seperti mendapatkan vibes liburan juga. Hmm, menarik ya!
Konten Belanja
Konten belanja juga menjadi salah satu yang banyak peminatnya di social media. Kamu bisa gunakan tajuk “How much I Spend in A Day” untuk barang belanjaan kamu. Tidak perlu sengaja menghabiskan uang untuk konten ini. Bahkan, kamu bisa membuat konten dari rutinitas belanja bulanan yang biasa kamu lakukan saja. Orang-orang biasanya tertarik melihat orang lain berbelanja.
Konten Behind The Scene
Hal yang tidak biasa justru lebih menarik di social media. Misalnya, membuat konten ulasan makanan di pesawat business class atau sesuatu yang mungkin unik bagi orang lain. Bisa juga dengan membuat konten mengenai ‘Ke mana Limbah Rumah Sakit Dibuang?’ karena tak semua orang mengetahui akan hal ini, tentu akan banyak yang penasaran dan tertarik dengan konten kamu.
Konten Cara Packing
Biasanya orang akan tertarik melihat video packing, apalagi jika packing-nya sangat rapi dan tertata. Bahasan yang bisa kamu ulas adalah tentang barang-barang apa saja yang efektif dibawa saat liburan atau tips melipat pakaian agar koper muat banyak. Cobalah edit video packing ini dengan aesthetic dan kekinian, dijamin ramai deh peminatnya!
Konten Wawancara
Salah satu unggahan yang juga ramai adalah melakukan wawancara ke teman atau orang-orang random yang kamu temui di jalan. Bahan wawancaranya bisa tentang membuat konten ngobrol bersama orang lain dan bisa juga menanyakan bagaimana pengalaman anak bersekolah di sekolah swasta bagus di Jakarta. Konten seperti ini memang bukan tipe konten jangka panjang karena mengikuti tren kekinian saja. Namun kalau kamu ingin melesat instan, konten yang sesuai minat penonton layak kamu coba.
Nah, ide konten di atas ini cocok untuk para pemula yang ingin mencoba menjadi seorang content creator nih. Kamu bisa mengembangkannya lagi supaya lebih fun dan fresh untuk ditampilkan di social media. Selamat membuat konten!