Jumat, 4 Juli 2025
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Singapore Airlines Memberi Kompensasi Penumpang yang Duduk Dekat Anjing Kentut

Seorang pasangan turis asal Selandia Baru terpaksa harus pindah dari kelas ekonomi premium ke kelas ekonomi biasa dalam sebuah penerbangan karena mereka ditempatkan bersebelahan dengan seorang penumpang yang membawa anjing.

Pasangan ini, yang dikenal sebagai Gill dan Warren Press, menerima pengembalian selisih tarif antara kelas ekonomi premium dan ekonomi dari maskapai penerbangan. Keputusan ini diambil setelah kabin ekonomi premium pesawat penuh.

Kisah ini bermula ketika mereka melakukan penerbangan dari Paris ke Singapura dengan Singapore Airlines (SIA). Pada awalnya, mereka ditempatkan bersebelahan dengan penumpang yang membawa anjing yang tidak hanya mengeluarkan air liur, tetapi juga mengeluarkan gas dan mendengus.

Setelah keluhan mereka melalui email, maskapai tersebut menawarkan kepada pasangan ini voucher KrisShop senilai US$73 atau sekitar Rp1,1 juta masing-masing. Namun, pasangan tersebut menolak tawaran ini, demikian pula dengan tawaran lainnya berupa voucher perjalanan senilai US$116 atau sekitar Rp1,8 juta.

SIA kemudian meminta maaf atas pengalaman yang mereka alami dan menghubungi mereka setelah insiden tersebut. Maskapai ini kemudian mengembalikan selisih tarif antara kelas ekonomi premium dan ekonomi serta memberikan voucher perjalanan kepada pasangan ini.

Mereka akhirnya menerima pengembalian selisih tarif sebesar US$795 atau sekitar Rp12,2 juta masing-masing serta voucher perjalanan senilai US$119 atau sekitar Rp1,8 juta, yang merupakan tawaran awal yang mereka terima.

Sejak bulan April, SIA telah melarang penumpang membawa anjing peliharaan yang biasanya digunakan sebagai hewan pendukung emosional, tetapi mereka masih mengizinkan anjing pendamping yang telah dilatih untuk membantu penyandang disabilitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles